oleh

Polsek Jogoroto Amankan Tiga Pengedar Pil Koplo

Jombang, Jurnaljatim.com

Unit Reskrim Polsek Jogoroto, berhasil meringkus tiga pengedar pil koplo yang selama ini meresahkan masyarakat. Para pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda beserta barang buktinya.

Tersangka pertama yang ditangkap yakni Suntoro alias Toro (37) asala Dusun Beron, RT/RW. 001/001, Desa Sepanyul, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang.

Kapolsek Jogoroto, AKP Sumiyanto mengungkapkan, penangkapan itu berawal dari tertangkapnya seorang pria bernama M. Yusuf (37) warga Kedaton, Kecamatan Diwek.

Yusuf ditangkap di Lapangan Jogoroto dengan barang bukti 34 pil koplo jenis dobel L. Dalam pemeriksaan, M. Yusuf mengaku mendapat pil haram itu dari tersangka Toro, dan selanjutnya dilakukan penangkapan.

“Tersangka Toro ditangkap di rumah kos, Dusun Jatirejo, Dsesa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang,” kata AKP Sumiyanto, Jumat (23/3/2018).

Selanjutnya yang ditangkap polisi yakni Hendrik Siswanto alias Gundul (35) warga Dusun Gempolan, Rt/Rw. 001/001, Desa Gempol Legundi, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang.

Kapolsek mengatakan, tersangka ditangkap di Lapangan Jogoroto setelah dilakukan pengembangan dari tertangkapnya Dhika Lambang Hermanto alias Diki (21) asal Dusun Karangpakis, Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang.

“Barang bukti yang diamankan yakni 10 butir pil dobel L,” ucapnya.

Dari tangan Diki saat itu, aparat berseragam cokelat itu mengamankan sebanyak 46 butir pil dobel L. Tertangkapnya pemuda pengangguran itu juga dari pengembangan kasus sebelumnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka yang ditangkap langsung dijebloskan kedalam sel tahanan. Ketiga pengedar itu dijerat pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. (gon/jur)

Berita Lainnya