oleh

Pria ini Babak Belur Setelah 17 Kali Bobol Kotak Amal Masjid

 
Kediri, Jurnaljatim.com
Wajah nyonyor dan penuh luka mewarnai tubuh pria ini. Itu setelah dirinya dimassa masyarakat karena tertangkap basah ketika mencuri kotak amal di Masjid Baitul Ma’mur, Kelurahan bandar lor, Gg ll B, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa timur.
Pelaku ialah Moch Yusron (25) asal Jalan Ciwulan RT 003 / RW 003 Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Jawa timur.
Aksi Yusron itu dilakukan pada pagi hari sekitar pukul 06.30 Wib. Apes dia, ketika menjalankan operasinya, kepergok oleh seorang warga setempat. Awalnya, warga yang curiga terus mengawasi gerak geriknya. Setelah tertangkap basah, langsung dikeroyok oleh warga.
Pasalnya, warga setempat geram karena kotak amal jariah masjid sering raib. Pria pengangguran itu menjadi bulan bulanan hingga wajah dan kakinya babak belur. Menurut informasi, pelaku telah membobol kotak amal sebanyak 17 kali di masjid tersebut.
Beruntung nyawanya selamat, karena tidak lama, polisi datang dan mengamankan pelaku untuk di proses. Sebelumnya, sempat dibawa ke rumah sakit karena luka lukanya.
Kapolsek Mojoroto, Kompol Didit Prihantoro mengatakan, tersangka membobol amal jariyah itu dengan menggunakan alat pemotong kuku. Tersangka juga seorang residivis kasus perampasan serta penggelapan di PN Blitar.
“Tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian. Barang bukti yanf diamankan uang tunai infak sebesar Rp 502.850, satu buah pemotong kuku, dan satu buah kotak amal,” katanya. (Jur)

Komentar