oleh

SBY Ancam Ganti Kader Demokrat yang Mangkir dari Rapimnas

Bogor, Jurnaljatim.com
Ketua umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengancam mengganti kader yang mangkir di Rapimnas. Ancaman ini diberikan kepada kader yang mangkir tanpa alasan yang jelas.

“Kalau yang tidak hadir ada alasan yang sah, bisa kita terima alasannya. Tetapi kalau tidak hadir tanpa alasan yang sah masih cocok nggak menjadi kader Partai Demokrat?” kata SBY di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).
Sontak, massa kader PD yang memenuhi ruangan pun menjawab. “Tidak,” teriak para kader mengutip detik.com

Hal ini bermula saat SBY tiba-tiba saja maju ke depan panggung di tengah acara diskusi ‘Rakyat Beraspirasi dan Demokrat Beri Solusi’. Ia langsung meminta para ketua pengurus daerah itu maju menemuinya.
“Lebih baik sekarang kalau ketua DPD atau DPC dua hari tidak hadir, ganti saja. Kecuali kalau ada keterangan yang sah tidak apa, kalau yang tidak hadir kita ganti saja,” sebutnya.
SBY kemudian juga menyinggung anggota F-Demokrat di DPR yang tidak hadir di Rapimnas itu. Ia menyatakan, anggota DPR yang tak hadir tidak akan lagi dicalonkan di pileg. Sementara, ia mengucapkan apresiasi kepada anggota yang telah menyempatkan hadir.
“Fraksi di DPR RI yang dua hari tidak hadir tanpa alasan yang sah, tidak perlu kita calonkan lagi. Yang rajin dan hadir saya bangga. Terima kasih,” tegas SBY.
Setelah itu, Ketua DPD/DPC yang dipanggil itu membubarkan diri. Mereka kembali mengikuti acara dengan tertib. (jur)

Komentar