oleh

Terjaring Razia, Tujuh Anjal “Ngamen” di Mako Pol PP

Kediri, Jurnaljatim.com

Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Kediri menjaring tujuh anak jalanan (Anjal) yang berkeliaran di Kota Kediri. Mereka diamankan di Selatan simpang empat Alun alun Kota Kediri.

Berdasarkan data yang diterima Jurnaljatim.com, para anjal yang diamankan yakni Dedi Saputra (16) warga Dusun Kluwung, Desa Cabean, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Diza Alif Alfitra (16) warga Desa Kwadug, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Kemudian Ibra Eka Prima (16) dan Ivan Yanuar Saputra (15) keduanya warga Desa Bulusan, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Erwin Syahreza Fahrezi (16) dan Tri Suharyono (14) keduanya warga Jalan Dr Saharjo, Kota Kediri serta Aris Kurnia Dwianto (15) warga Jl KH Hasyim Ashari, Kota Kediri.

“Menindak Lanjuti Aduan Masyarakat Terkait Anjal yang ada di Selatan Simpang 4 Alun-Alun Terjaring 7 Anjal selanjutnya dibawa ke Mako guna Proses selanjutnya,” kata Nur Khamid, Kabid Trantibum, Satpol PP Kota Kediri, Sabtu (24/3/2018).

Baca Juga:  Satpol PP Kota Kediri Amankan Anjal Bawa Sajam

Selain didata, para anjal itu juga diberikan pengarahan dan pembinaan. Di Mako Satpol PP, mereka juga mempersembahkan lagu untuk petugas satpol. Salah satu anak bertindak sebagai pemetik gitar, kemudian 4 anak lainnya yang menyanyi bersama.


Ada beberapa lagu yang dipersembahkan, salah satunya “Yen Gelem Takjak Rabi”. Lagu itu biasanya digunakan ketika mereka sedang mengamen di jalanan.

“Usai diberikan pembinaan, mereka kita serahterimakan kepada keluarganya,” tandas Nur Khamid.

Pada razia itu, selain menjarong tujuh anjal, aparat penegak Perda itu juga mengamankan seorang Gepeng bernama Yanto di Perempatan Dandangan, Kota Kediri.

“Kami meminta anak-anak untuk mandi serta berganti dengan pakaian yang layak. Selain itu juga merapikan rambutnya,” pungkasnya. (zen/jur)

Berita Lainnya