oleh

Wanita ini Layak Dipilih Kembali Jadi Dewan

Jombang, Jurnaljatim.com

Menjadi anggota legislatif harus jujur dan amanah dalam mengemban tugasnya. Wakil rakyat yang merupakan kepanjangan dari masyarakat harus terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Itulah yang dilakukan selama ini Anggota DPRD Jombang, Dian Ayunita Prasstumi.

Politisi Partai Demokrat ini selalu terjun kebawah untuk mengetahui aspirasi masyarakat, terutama di dapilnya, yakni (Daerah Pemilihan) Satu yang meliputi Jombang kota dan Peterongan.

“Selain melakukan tugas legislasi, sudah menjadi kewajiban sebagai wakil rakyat harus turun kebawah dan berada ditengah-tengah masyarakat. Dengan begitu, dapat mengetahui kondisi masyarakat dan menyerap aspirasinya,” tutur Ayun begitu biasa disapa.

Keaktifan-nya yang sering turba, membuat dia lebih akrab dengan masyarakat. Tak sedikit masyarakat berharap dia ujtuk terpilih kembali lada pilihan legislatif 2019 nanti.

Sebab, selain menyerap aspirasi secara langsung, program-program baik dari pemerintah daerah hingga pusat melalui koneksinya, ia salurkan langsung kepada masyarakat.

“Program kita salurkan langsung kepada masyarakat. Yang dari pusat, kita sampaikan melalui anggota DPR RI dari Partai. Alhamdulillah semua berjalanan dengan baik,”kata Bendahara DPC Demokrat Jombang ini.

Kineeja Ayun yang maksimal dan dekat dengan masyarakat mendapat dukungan kembali dari masyarakat Jombang. Menurut warga, selain diusianya yang masih cukup muda, Ayun selama ini selalu pro aktif dengan masyarakat.

“Diusianya yang masih muda, sudah mampu menjadi wakil rakyat. Beliau baik dan selalu berada di tengah tengah masyarakat,” tutur M. Arifin, warga Denanyar, Jombang.

Menurut dia, perempuan berjilbab itu layak untuk dipilih kembali sebagai anggota DPRD Jombang.

“Kalau dari anak-anak muda, siapa yang tidak kenal dengan Ayun. Dia mewakili generasi Now,” tambah Ervan, warga Jombang Kota.

Tidak jauh beda dengan yang diungkapkan Rudi, asal Desa Jambu Kecamatan Jombang Kota. Menurut dia, Ayun selalu ramah dan menyapa masyarakat bawah.

“Beliau menjadi DPR juga baik, ramah dan selalu membawa aspirasi masyarakat,” kata dia yang mengaku pernah bertatap muka dengan Ayun di sejumlah kesempatan.

Terkait dukungan yang mengalir dari masyarakat untuk pencalonannya kembali pada pileg nanti, Ayun menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jombang, khususnya di Dapil satu.

“Saya sampaikan terima kasih atas dukungan. Insya Allah saya akan terus amanah dan bekerja semaksimal mungkin sebagai wakil rakyat,” tandas Ibu satu anak ini. (jur)

Berita Lainnya