oleh

Alfamart Ringinpitu Dibobol Maling, Rokok Dan Uang di Brangkas Amblas

Tulungagung, Jurnaljatim.com – Minimarket ‘Alfamart’ yang berada di Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur dibobol maling. Puluhan pack rokok dan uang yang berada di brangkas berhasil dibawa kabur pencuri.

Koordinator Alfamart Ringinpitu, Setiana Dewi (35), mengatakan, aksi pencurian itu diduga dilakukan pada Senin (16/4/2018) dini hari dan baru diketahui oleh salah satu karyawan pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB.

“Pagi jam 7 kan sudah ada karyawan yang siap-siap. Tapi begitu tahu kondisi meja kasir berantakan, akhirnya tidak bisa berbuat apa-apa dan langsung menghubungi saya,” ujar Setiana.

Karena menjadi korban pencurian, pihak manajemen kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Kedungwaru.

Setiana mengatakan, dari hasil pengecekan, puluhan pack rokok berbagai merk yang berada di rak display belakang kasir telah raib. Tidak hanya itu, uang di brankas serta beberapa bal rokok dalam gudang juga amblas dicuri.

“Rekaman rekaman (Hardisk) CCTV yang terpasang dibawa kabur pelaku,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kedungwaru AKP Purwanto mengatakan, dari hasil olah TKP sementara, diketahui pelaku masuk dengan melubangi ventilasi toko, hingga luasnya cukup menjadi jalan masuk dan keluar.

“Masuknya melalui lubang ventilasi yang dirusak, sehingga bisa digunakan jalan masuk dan keluar. Tadi juga masih ada tali rafia yang kemungkinan dipakai untuk mengeluarkan barang-barang,” ujarnya.

Sedangkan cara membuka brankas, pelaku menggunakan mesin gerinda tangan. Sebab kunci brankas dari besi setebal 10 centi meter itu rusak. Setelah merusak kunci, pencuri mengambil uang didalamnya sekitar Rp 15 juta.

“Kerugian totak ditafsir Rp 20 juta. Kami masih menyelidiki dan mengumpulkan bukti serta keterangan sejumlah saksi-saksi,” pungkasnya. (rif/jur)

Berita Lainnya