oleh

Ambil Bungkusan Sabu ke Warung, Pemuda Kandat Ditangkap

Kediri, Jurnaljatim.com – Seorang pemuda berinisial BI (22) warga Dusun Galuhan, Desa Kandat, Kecamatan Kandat, Kabupaten kediri, Jawa Timur harus menjalani hari-harinya di sel tahanan Polres Kediri Kota. Itu lantaran ia tertangkap sedang membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Pemuda itu dibekuk tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kota Kediri di sebuah warung yang berada di pinggir jalan Mayjen Panjaitan, Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri pada Rabu (11/4/2018) malam kemarin.

“Petugas melakukan lidik dan mencurigai pelaku sedang mengamati dan mengambil bungkusan yang mencurigakan di sebuah warung,” kata AKP Siswandi, Kasat Resnarkoba melalui AKP Kamsudi, Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, Sabtu (14/4/2018).

Pelaku awalnya mengelak tudingan petugas, setelah dilakukan penggeledahan, bungkusan tersebut berisi sabu-sabu. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut.

“Menyita barang bukti sabu seberat 0,24 gram dan satu buah HP android merk Azus warna hitam,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku langsung dijebloskan ke penjara. Pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara ancaman 4 tahun penjara. (res/jur)

Berita Lainnya