oleh

Bus Rombongan Peziarah Wali di Madura Terperosok ke Jurang

Bondowoso, Jurnaljatim.com – Bus Restu Agung yang mengangkut 60 orang rombongan peziarah terperosok ke jurang sedalam 7 meter. Peristiwa itu terjadi du jalan Bondowoso- Situbondo, Kecamatan Binakal, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (15/4/2018) sore.

Bus yang dikemudikan Hery (40), warga Kabupaten Jember, melaju dari arah Bondowoso menuju pantura via Arak-Arak Besuki. Sesampainya dilokasi kejadian yakni, di tikungan pal 8, ada sebuah motor berkecepatan tinggi dari arah berlawanan hingga ke kanan, sedangkan posisi bus juga telah melewati marka jalan.

Diduga karena kaget, sopir langsung banting setir ke arah kiri. Karena kebablasan, hingga bus masuk ke jurang. Kondisi badan kendaraan terbalik hingga roda kanan berada di atas.

“Tujuannya ziarah ke makam wali 3 Madura,” ujar H. Astami salah satu rombongan.

Beruntung dalam kecelakaan tunggal itu tidak ada korban jiwa. Sejumlah penumpang yang kebanyakan berasal dari Desa Paguan, Sumber Kokap Kretek, dan Desa Kemuningan, Kecamatan Taman Krocok, Bondowoso hanta mengalami luka.

Saat ini, laka ith tengah ditangani oleh Satlantas Polres Bondowoso. Polisi telah mengamankan sopir dan meminta keterangan sejumlah saksi-saksi. (pp/jur)

Berita Lainnya