oleh

Polsek Kediri Kota Amankan Tiga Pengedar Dobel L

Kediri, Jurnaljatim.com – Tiga pengedar narkoba jenis pil koplo diringkus Unit Reskrim Polsek Kediri Kota, Sabtu (21/4/2018). Para pengedar pil perusak otak kini telah di tahan di Polsek Kota.

Ketiga tersangka yang diamankan yakni, BDS (20) warga Dusun, Bringin, Desa Wonosari, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, kemudian YP (22) warga lingkungan Ketami, jalan Cemara RT 03/02 kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren Kota Kediri serta VL (21) warga lingkungan Centong RT 02/03, Kelurahan Bawang Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Tersangka awal yang ditangkap adalah BDS. Pemakai sekaligus pengedar itu ditangkap di warung Kopi Tante Jalan Supersemar, Kelurahan Ngronggo, Kecamatan/Kota Kediri.

“Barang bukti yang diamankan, 17 butir Pil dobel L, 1 unit HP merk Advan, 1 unit Sepeda motor Smash, 1 bungkus kosong rokok Apache,” kata AKP Kamsudi, Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, Minggu (22/4/2018).

Dari penangkapan itu, polisi kemudian melakukan pengembangan. Tidak lama, tersangka YP berhasil ditangkap. Dari tangan YP, petugas menyita ponsel (Hp) yang digunakan untuk transaksi.

“Pengakuannya, YP menjadi kurir (perantara),” terang AKP Kamsudi.

Nah, dari pemeriksaan terhadap YP, mengarah kepada VL. Petugas langsung bergerak dan menangkap dan menggeledah pemuda tersebut. Barang bukti yang disita 138 butir pil dobel L, 1 unit HP merk Samsung, uang tunai Rp 100.000, 1 buah kaleng rokok dan 1 buah kantong plastik hitam.

“Ketiga tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” ujarnya. (res/jur)

Berita Lainnya