oleh

Polsek Pitu Amankan Penjual Miras Tanpa Ijin Edar

Ngawi, Jurnaljatim.com – Anggota Polsek Pitu, dipimpin Kanit Reskrim Polsek Pitu, Aipda Iwan Budi, telah mengamankan orang membawa miras tanpa ijin dari pejabat yang berwenang di warung dusun Jetak, Desa Selopuro, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Jawa timur, Selasa (24/04/2018) kemarin.

Penangkapan tersebut pada saat anggota melaksanakan patroli mendapat informasi ada warung di dusun Jetak yang sering digunakan untuk mengkonsumsi miras. Selanjutnya, anggota langsung meluncur ke lokasi.

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan 1 botol ukuran 1,5 liter arak jowo, 2 botol air mineral ukuran 600 ml arak jowo dan tersangka tidak mempunyai ijin dari pejabat yang berwenang.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Pitu guna proses lebih lanjut. Adapun pelaku pemilik miras tersebut berinisial PUR, (50) warga Dusun Jetak, Desa Selopuro, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi.

Akibat perbuatannya, pelaku telah melanggar pasal 4 (2) Jo pasal 28 (1) Perda No.10 Tahun 2012 tanggal 25 Oktober 2012, tentang pengawasan, pengendalian, peredaran dan penjualan minuman beralkohol. (res/jur)

Berita Lainnya