oleh

Rumah di Ngasem Milik ASN Diacak-acak Maling, Uang Rp 189 Juta Amblas

Kediri, Jurnaljatim.com – Aksi pencurian dengan pemberatan terjadi di wilayah hukum Polsek Gampengrejo, Polres Kediri. Korban adalah Ahmad Yani (45) warga Jalan Pukesmas, Desa Ngasem, RT.005/Rw.001, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jwa Timur.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Minggu (15/4/2018). Maling memasuki rumah korban yang sekaligus tempat UD Rukun Tani ketika dalam keadaan kosong. Waktu itu, sekitar pukul 11.00 WIB, pemilik rumah pergi ke Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Saat ditinggal, rumah dan pagarnya dalam keadaan terkunci rapat.

Sekitar pukul 17.30 WIB, korban yang merupakan ASN (Aparatur Sipil Negara) kembali pulang ke rumahnya. Alangkah kagetnya, begitu sampai rumah, ia melihat pintu pagar dalam keadaan terbuka. Curiga terjadin sesuatu, korban langsung masuk ke dalam dan setelah di cek, kondisi kondisi didalam rumah berantakan.

Barang- barang berharga beserta uang yang ada didalam rumah tersebut juga amblas. Merasa menjadi korban pencurian, peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Gampengrejo.

Petugas pun langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Sejumlah saksi diminta keterangan untuk mengungkap peristiwa pencurian itu.

Sementara, sejumlah barang yang digondol maling diantaranya 1 buah HP Samsung type C3303 Champ warna hitam, uang tunai total Rp 189 juta dan 3 buah cincin seberat 12 gram.

Kapolsek Gampengrejo, AKP Muklason melalui AKP Setijo Budi, Kasubbag Humas Polres Kediri ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut. Saat ini, masih dalam penanganan Polsek Gampengrejo.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan,” singkatnya. (zen/jur).

Berita Lainnya