oleh

SPBE Gampengrejo Meledak, 1 Karyawan Luka Bakar 50 Persen

Kediri, Jurnaljatim.com – Ledakan hebat terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) di Desa Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (16/4/2018). Insiden itu mengakibatkan satu orang terluka dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Peristiwa ledakan itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, di SPBE tengah melakukan pengisian tabung elpiji kosong. Namun, tiba-tiba diruang Warp terdengar suara berdesis dari tabung elpiji 50 kilogram. Setelah di cek, tabung kemudian meledak dan mengeluarkan api.

Polsek Gampengrejo bersama Satreskrim Polres Kediri langsung mendatangi lokasi kejadian untuk menggelar olah TKP (Tempat kejadian perkara).

Dari informasi yang didapat, insiden itu mengakibatkan satu orang mengalami luka bakar dan sekitar 30 kendaraan milik karyawan mengalami kerusakan karena terdampak / tersambar dari ledakan tersebut.

Untuk korban, bernama Hari Yudianto seorang karyawan bagian mekanik mesin SPBE, asal Desa Besuk, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa timur. Saat ini korban berada di rumah Sakit Bhayangkara, Kediri.

“Satu orang mengalami luka bakar 50 persen,” ujar AKBP Erick Hermawan, Kapolres Kediri Ketika dikonfirmasi, Senin (16/4/2018) malam.

Kapolres belum bisa menjelaskan secara pasti penyebab ledakan yang melukai seorang karyawan tersebut. Saat ini, masih menunggu hasil dari tim laboratorium forensik Polda Jatim.

“Hasil (Penyebabnya) baru besok, setelah tim labfor datang,” pungkas Kapolres. (zen/jur)

Berita Lainnya