oleh

Tiga Pecandu Sabu Ditangkap, Satu Tersangka Wakil Ketua DPC PDIP Tulungagung

Tulungagung, Jurnaljatim.com – Satresnarkoba Polres Tulungagung menangkap tiga pelaku pecandu narkoba jenis sabu-sabu. Salah satu dari tersangka ada seorang pengurus aktif Partai Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung.

Ialah,Murani (53), warga Desa Ngranti Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Ia merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Tulungagung periode 2009- 2014. Saat ini, Murani menduduki jabatan strategis di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Sodik Purnomo mengakui jika Murani masih aktif menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung. Namun untuk kepastian kasus yang menimpa mantan Anggota DPRD Tulunggagung periode 2009 – 2014 itu, Sodik akan konfirmasi dulu ke polisi.

“Benar (Murani-red) wakil ketua DPC. Tapi untuk kebenarananya, saya masih akan memastikannya dengan mendatangi Mapolres Tulungagung,” ujar Sodik singkat.

Kabag Ops Polres Tulungagung, Kompol Khoiril mengatakan, penangkapan Murani merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka lain dalam kasus yang sama. Yakni Arif Sungeb (43), warga Desa Wates Kecamatan Campurdarat Tulungagung.

Dari tangan Arif, polisi menyita satu poket sabu seberat 0,35 gram, pipet berisi sabu 1,65 gram dan 1 handphone.

“Jadi hari Minggu (15/4/2018), kami menangkap tersangka Arif. Kemudian kami kembangkan lagi, akhirnya bisa menangkap tersangka yang lain,” ujarnya, Senin (16/4/2028).

Dari rumah Murani di Desa Ngranti, polisi menemukan satu pocket sabu seberat 0,18 gram. Kemudian dua pipet bekas pakai berisi sabu 1,65 gram dan 2,36 gram, 2 buah skop sabu, satu timbangan digital, satu bong, satu alat bakar, satu kotak berisi pipet kaca, 2 pack plastik klip dan satu pack sedotan plastik serta handphone.

Masih menurut Khoiril, di hari yang sama pengembangan dilanjutkan. Polisi selanjutnya menangkap Slamet (45), warga Desa Gempolan Kecamatan Pakel, dengan barang bukti 4 poket sabu di dalam lemari pakaian. “Lalu penangkapan berlanjut dengan tertangkapnya tersangka S. Dengan barang bukti berupa 4 poket sabu. Total sabu yang kami amankan sekitar 5 gram,” tegasnya.

Kompol Khoiril menambahkan, setelah dilakukan test urine, ketiga tersangka positif menggunakan sabu.

“Hasil test urine semuanya sudah positif. Semuanya sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan kini ditahan di Mapolres Tulungagung,” imbuh Khoiril. (rif/jur)

Komentar

Berita Lainnya