oleh

Uang Negara Harus Diserap Untuk Kepentingan Masyarakat

Jurnaljatim.com – Sudah menjadi kewajiban seorang wakil rakyat untuk terjun kebawah dan mendengar langsung aspirasi masyarakat. Dengan begitu, apa yang dikeluhkan dan dibutuhkan masyarakat bawah dapat diserap dan dibawa ke pimpinan untuk digodok bersama dan menghasilkan kebijakan yang pro rakyat.

Tugas itulah yang selalu dilakukan oleh Dian Ayunita Prasstumi, anggota DPRD Jombang dari Fraksi Partai Demokrat.

“Ini adalah tugas saya yakni serap aspirasi masyarakat (Reses) di Dapil l,” kata Ayun, sapaan akrabnya ketika menggelar Reses di Dusun Plosokendal, Desa Plosogeneng, Kecamatan Jombang Kota, Selasa (3/4/2018) malam.

Dalam reses itu, perwakilam masyarakat yang hadir menyampaikan kepada Ayun untuk membantu pembangunan saluran irigasi yang sangat dibutuhkan oleh petani setempat. Selain itu, pembangunan Gapura serta mushala.

“Kami berharap Ibu Dian Ayun bisa membantu, dan ini kita sampaikan mumpung ketemu dalam agenda reses ini,” kata M. Mas’ud Kasun Plosokendal.

Sementara itu, Ayun tidak ingin berjanji banyak kepada masyarakat. Namun, pihaknya tetap akan mengawal dan memperjuangkannya. Menurut Anggota Komisi C ini, sebenarnya banyak program bantuan dari pemerinta yang diperuntukkan bagi kelompok-kelompok masyarakat. Diantaranya, Kelompok Tani (Poktan), Kelompok Peternakan, Kelompok UMKM dan lainnya.

“Dan silahkan mengajukan, tapi semua harus berbadan hukum,” ujar Bendahara DPC Demokrat Jombang ini.

Untuk pembangunan, Masyarakat diminta untuk membuat perencanaan yang matang dan kemudian diajukan dalam bentuk proposal. Insya Allah, akan kita kawal dan prioritaskan.

“Intinya, yang kita serap adalah uang negara dan digunakan untuk kepentingan masyarat. Sebelumnya, saya sudah merealisasikan program pembangunan di sejumlah titik saya, mudah-mudahan tahun ini untuk Plosogeneng,” pungkas Ayun dihadapan puluhan warga yang hadir saat itu. (gon/jur)

Berita Lainnya