oleh

Warung Bebek di Semen Ludes Terbakar, Dua Motor dan Perhiasan Jadi Arang

Kediri, Jurnaljatim.com – Warung makan bebek goreng yang berada di Dusun Klodran, RT 01/RW 02, Desa Sidomulyo, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur bangunannya rata dengan tanah. Itu setelah bangunan semi permanen itu dilalap si jago merah pada Minggu (15/4/2018) kemarin.

Selain meluluhlantakkan bangunan warung, sejumlah barang berharga yang ada didalamnya juga turut terbakar dan menjadi arang. Bahkan dua sepeda motor tinggal kerangkanya saja.

Barang berharga yang terbakar di warung milik Saifudin (33) diantaranya, 2 buah sepeda motor Honda Beat nopol AG 6740 GW, tahun 2013, warna merah dan Honda Supra nopol S 3605 Jl, kemudian 1 buah sepeda angin, ā€ˇperhiasan emas (kalung & gelang) serta perlengkapan warung.

“Kerugian materi akibat kebakaran itu ditafsir sekitar Rp 50 juta. Tidak ada korban jiwa,” kata AKP Kamsudi, Kasubbag Humas Polres Kediri Kota dihubungi jurnaljatim.com, Senin (16/4/2018).

Sebelum terjadi kebakaran, Nia Astriana istri Saifudin menanak nasi dengan menggunakan kompor gas. Setelah itu ditinggal keluar bersama keluarganya. Tidak lama kemudian, ia diberitahu tetangga bahwa rumah udah terbakar.

Seketika itu, warga berdatangan ke lokasi untuk membantu melakukan pemadaman api. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke polisi. Tak lama, mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk menjinakkan si jago merah.

“Hasil Olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, perkiraan awal untuk penyebab kebakaran adanya kebocoran pada gas LPG yang digunakan korban untuk menanak nasi,” ujar AK Kamsudi.

Kebakaran hebat itu juga mendapat perhatian dari AKBP Anthon Haryadi, Kapolres Kediri Kota. Dirinya langsung terjun ke lokasi untuk mengecek peristiwa kebakaran tersebut. (zen/jur)

Berita Lainnya