oleh

Aksi Seribu Lilin di Jombang, Kapolres: Teroris Pembunuh Berkedok Agama

Jombang, Jurnaljatim.com – Lintas agama bersama Polres Jombang dan Dandim 0814 serta berbagai lembaga, ormas, komunitas Jombang menggelar acara seribu lilin di bundaran ringin contong, Selasa (15/5/2018). Aksi mereka untuk mengutuk pelaku peledakan tempat ibadah, perkampungan, kantor Polisi di Surabaya.

Dalam deklarasi anti teroris tersebut, satu persatu dari perwakilan peserta ormas melakukan orasi di podium.

Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto menegaskan, bahwa teroris mengatasnamakan agama itu tidak benar.

“Teroris bukanlah Islam tapi pembunuh-pembunuh umat manusia yang yang berkedok dan sembunyi dibalik agama,” jelas Kapolres Jombang dalam orasinya dihadapan ribuan peserta yang hadir saat itu.

Lehih lanjut Kapolres mengatakan, pihaknya akan menghidupkan pos kampling agar orang yang bertamu bisa dilakukan pendataan.

“Kita Kepolisian Resort (Polres) Jombang akan bekerjasama dengan berbagai element masyarakat dimana setiap desa agar digerakkan ronda untuk menjaga kampung masing masing, dan bila ada pendatang yang mencurigakan, agar segera melaporkan ke kepolisian melalui tiga pilar,” ujarnya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto menjelaskan, bahwa teroris bukan untuk ditakuti tapi dilawan.

“Ini adalah bentuk kekompakan masyarakat Jombang yang tidak memandang agama juga keyakinan untuk menyatakan tidak takut pada teroris, hanyasatu kata lawan teroris,” terangnya. (gon/jur)

Berita Lainnya