oleh

Anggota DPR RI Guntur Sasono Sosialisasi Empat Pilar di Pulo Lor

Jombang, Jurnaljatim.com – Anggota DPR/MPR RI, Drs. H. Guntur Sasono, M.Si melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI kepada masyarakat Jombang di Dapil l, Jombang Kota. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (4/5/2018) pagi.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi itu Dian Ayunita Prasstumi anggota DPRD Jombang, tiga pilar (Polisi dan TNI) dan masyarakat yang mendapat undangan.

Dian Ayun dalam sambutannya menyampaikan, melalui kegiatan reses tersebut, masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya kepada Guntur yang juga merupakan anggota DPR RI.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir disini bisa menyampaikan aspirasinya langsung kepada Pak Guntur anggota DPR RI,” Kata Ayun.

Sementara, dalam pemaparannya, Guntur Sasono mengatakan, kehadirannya ditengah-tengah masyarakat Desa Pulo Lor untuk memberikan pemahaman tentang berkehidupan berbangsa da bernegara.

“Saya melaksanakan tugas sebagai ketua Fraksi MPR RI Partai Demokrat untuk memberikan pemahaman tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat,” kata Guntur Sasono.

Ia mengatakan, berbicara tentang bangsa dan negara, kata Guntur, jangan mengkedepankan kepentingan partai. Meskipun ia merupakan dari Partai Demokrat, namun jika negara memanggil dirinya, maka siap dan meninggalkam partai.

Bicara tentang bangsa dan negara. jangan mengkedepankan kepentingan partai. negara diatas segala-galanya. kalau negara memanggil saya, maka partai saya tinggalkan partai. Itu komitmen saya,” tegas anggota DPR RI tiga periode ini.

Ia mengatakan, sekarang banyak yang alergi politik. Padahal, berdirinya suatu negara harus ada parpol (Partai Politik).

“Berdirinya negara ada tiga, yakni punya wilayah, punya penduduk, dan punya pemerintahan. Nah, pemerintahan itu dibangun melalui parpol,” ungkapnya.

Hingga saat ini, kegiatan sosialisasi pat pilar MPR RI, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika masih berlangsung di Balai Desa Pulo Lor. (red)

Berita Lainnya