oleh

Bulan Ramadhan, Polsek Gurah Dan Plosoklaten Amankan Ratusan Miras

Kediri, Jurnaljatim.com – Operasi pekat Semeru 2018 di bulan ramadhan terus dilakukan. Kali ini, Polsek Gurah dan Polsek Plosoklaten, Polres Kediri berhasil mengankan ratusan miras (minuman keras) yang dijual bebas tanpa ijin edar.

Dari Operasi yang digelar oleh Polsek Gurah, polisi mengamankan tiga botol miras merk kuntul yang diedarkan tanpa ijin.

Minuman haram itu, disita dari warung milik Agus Sujoko (50) warga Besuk, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (22/5/2018).

“Berdasarkan informasi, pelaku selama ini menjual menuman keraa di rumahnya. Selanjutnya, Agus dan barang bukti kami amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” kata Aipda Yulianto, Kasi Humas Polsek Gurah.

Sementara, operasi yang digelar di dua tempat oleh jajaran anggota Polsek Plosoklaten, berhasil menyita ratusan liter miras jenis arak jowo (Arjo).

Kapolsek Plosoklaten, AKP Suharsono melalui Kasi Humas Polsek Plosoklaten, Bripka Mayanto Fajar menuturkan operasi miras di dua lokasi yang berada di Dusun Karangnongko, Desa Sumberagung, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri.

Pertama mejyasar warung milik Arbai (55) dan kedua di warung milik Sumiatun (46). Dari dua warung itu, aparat berkorps cokelat menyita ratusan liter minuman memabukkan.

Barang bukti yang disita, 19 botol kecil miras arak jowo, 22 botol besar arak jowo, 5 jurigen kosong ukuran 5 liter, 2 jurigen kosong 30 liter, 1 selang bening panjang 1,5 meter dan di Sumiatun 5 botol merek bintang.

“Miras dan pemilik kita amankan ke Polsek untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut,” ujarnya. (res/jur)

Berita Lainnya