oleh

Buruh Tani Meninggal Bersandar di Pohon Jarak

Kediri, jurnaljatim.com – Miskam (70) warga Dusun Sidomulyo, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dibawah pohon jarak. Diduga, korban meninggal dunia karena sakit.

Lokasi kejadian tewasnya buruh tani itu di area persawahan Dusun Kutukan, Desa Kunjang, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Sunyoto (45) warga Dusun Sumberjati, Desa Bedali, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri kali pertama yang mengetahui korban dalam keadaan tidak bernyawa.

Sunyoto ketika itu pergi ke sawah unyuk melihat tanaman jagung miliknya. Sesampainya di sawah, ia melihat seorang yang sedang bersandar di pohon jarak.

Penasaran, kemudian ia menghampiri untum membangunkan korban. Namun Miskam tidak kunjung bangun dan akhirnya kejadian itu diberitahukan kepada warga hingga diteruskan laporan ke Polisi.

“Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia. Kami langsung menghubungi dokter Puskesmas setempat dan petugas Identifikasi dari Polres Kediri untuk melakukan memeriksa kondisi korban,” tutur Kapolsek Ngancar, AKP Hadi Purnomo, Kamis (17/5/2018).

Dari hasil pemeriksaan, petugas tidak menemukan adanya luka bekas akibat tanda penganiayaan. Berdasarkan keterangan keluarganya, korban mempunyai riwayat penyakit jantung dan sesak nafas.

“Dari keterangan keluarga korban yakni anaknya. Korban mempunyai penyakit sesak napas dan jantung. Kami menduga korban meninggal dunia karena penyakitnya kambuh dan tidak ada yang tahu,” ujarnya.

Pihak keluarga menolak korban untuk dilakukan otopsi. Keluarga korban membuat surat pernyataan yang disaksikan perangkat desa setempat. (res/jur)

Berita Lainnya