oleh

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Banjararum Malang

Malang, Jurnaljatim.com – Tim Densus 88 Antiteror melakukan penangkapan terhadap terduga teroris yang berada di Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Penangkapan itu dilakukan pada Selasa (15/5) sekitar pukul 02.00 di Perumahan Banjararum Asri.

Ada dua terduga teroris yang diamankan yaitu Syamsul Arif Alias Abu umar (37) serta istrinya Wahyu Mega Wijayanti (40). Keduanya tinggal di Perumahan Banjararum Asri Blok BB No 9, Dusun Banjararum, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya benar. Untuk detailnya silahkan konfirmasi ke polda atau mabes,” ujar Yade.

Hal sama juga diutarakan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera. “Benar,” singkatnya.

Saat ini, pada bagian depan rumah terduga teroris terdapat bekas pendobrakan paksa di bagian pintu. Saat ini, pintu tersebut juga dipalang oleh dua buah kayu.

Pada bagian belakang rumah terdapat dua buah sepeda motor yang diparkir. Saat Merdeka.com datang ke TKP, sudah tidak ada garis polisi yang mengelilingi rumah.

Rumah dari terduga teroris ini sendiri berada di pojok belakang perumahan dan tampak tidak terlalu terawat. Berdasar keterangan keamanan perumahan yakni Joko, keluarga Abu umar alias Syamsul Arif merupakan keluarga yang tertutup dan jarang bersosialisasi. (mdk/jur)

Berita Lainnya