oleh

Maling HP Asal Sendang Diciduk Polisi

Tulungagung, Jurnaljatim.com – Polsek Karangrejo, Polres Tulungagung, berhasil menangkap seorang pencuri handphone (HP) milik Prayitno warga Desa Dono, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung.

Pelaku yang ditangkap diketahui berinisial EK (22), warga Desa Dono, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Penangkapan itu setelah polisi mendapat laporan dari korban yang kehilangan ponsel ketika bekerja membangun saluran air.

Saat itu, HP korban disimpan di dalam tas dan ditaruh di dalam warung yang belum buka. Selesai bekerja, HP tersebut ternyata sudah hilang.

Unit Reskrim Polsek Karangrejo dipimpin langsung Kanit Reskrim, Aiptu Mukadi, SH dengan berpakaian sipil, langsung mengepung rumah pelaku dan menangkapnya.

Polisi yang masuk ke dalam rumah tak butuh waktu lama untuk meringkus pelaku, lantaran pelaku sama sekali tidak melakukan perlawanan.

Dam pengakuannya, EK sudah pernah pencurian barang dan uang di warung milik korban, Siti di Desa Sukodono, Kecamatan Karangrejo.

Pelaku beraksi dengan cara memanjat tembok dan merusak kunci gembok warung dengan linggis.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti yang berhasil disita dibawa ke Polsek Karangrejo guna proses penyidikan lebih lanjut. (res/jur)

Berita Lainnya