oleh

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Dian Ayun Dampingi Anggota DPR RI Guntur Sasono Penyerahan Alsintan

Jombang, Jurnaljatim.com – Memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara sangat penting. Sebab, jika masyarakat bisa memahami dan menerapkannya, maka Bangsa Indonesia ini dapat menjadi lebih kokoh dan kuat.

Untuk itu, anggota DPR/MPR RI, Drs H Guntur Sasono, M.Si terus melakukan sosialisasi 4 kehidupan berbangsa dan bernegara. Sosialisasi itu dilakukan di Desa Ngrandu Lor, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (4/5/2018) siang.

Turut mendampingi, Dian Ayunita Prasstumi anggota DPRD Jombang dari fraksi Partai Demokrat. Dihadiri pula Kepala desa Ngrandu Lor, Tiga Pilar, Kelompok Tani serta masyarakat desa setempat.

Dian Ayunita Prasstumi, ST anggota DPRD fraksi Demokrat Jombang dalam sambutannya menyampaikan, berbagai macam karakter masyarakat di desa, akan tetapi masyarakat tetap guyup rukun.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir disini bisa menanyakan apa saja terkait kehidupan bernegara dan menyampaikan aspirasinya langsung kepada Pak Guntur anggota DPR RI,” ujar Bendahara DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang ini.

Sementara, Guntur Sasono dalam pemaparannya menyampaikan, kehadirannya ditengah-tengah masyarakat Desa Ngrandulor Peterongan untuk memberikan pemahaman tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya melaksanakan tugas sebagai ketua Fraksi MPR RI Partai Demokrat untuk memberikan pemahaman tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat,” katanya.

Menurut Guntur, pemahaman sejarah oleh warga negara merupakan bagian dari usaha menempatkan bangsa dalam konteks perubahan zaman yang terus berlangsung. Sehingga sumber sumber sejarah akan dapat dijadikan sebagai pemersatu dan pengikat identitas bangsa di tengah perkembangan hubungan dunia Internasional. setiap warga negara harus mengetahui gambaran sejarah negara.

“Sehingga negara berkewajiban untuk sejauh mungkin memperkenalkan visi kesejarahan dan memberikan gambaran tentang sebuah sejarah nasional yang dapat dipahami dari generasi ke generasi. Melalui penegasan kesejarahan nasional, sebagai identitas bangsa akan terus terpilih dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terang anggota DPR RI tiga periode ini.

Usai memberikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Guntur Sasono didampingi Dian Ayunita Prasstumi melakukan penyerahan Alsintan (Alat Mesin Pertanian) berupa mesin traktor roda empat kepada salah satu kelompok pertanian.

“Semoga mesin ini dapat bermanfaat bagi para petani. Dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” pesan Guntur Sasono. (red)

Berita Lainnya