oleh

Tabrakan Mira vs Bus Pariwisata di Kertosono, Tiga Penumpang Meninggal, Begini Kronologinya

Nganjuk, Jurnaljatim.com – Kecelakaan melibakan dua bus yang menelan korban jiwa terjadi di jalur Surabaya- Madiun, tepatnya di Desa Kepuh, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (12/5/2018).

Laka maut itu, yakni antara Bus Mira yang dikemudikan oleh Rizki Budi Wicaksono bertabrakan dengan bus pariwisata yang dikemudikan oleh Yanuar Setiawan. Tiga penumpang meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun jurnaljatim.com, kecelakaan dua kendaraan berpenumpang itu bemula bus PO Mira nopol S 7217 W melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat (Nganjuk) menuju timur (Surabaya).

Saat sampai di lokasi kejadian, bus berusaha mendahulu kendaraam truk yang ada di depannya. Bus, tak mengindahkan garis marka jalan yang lurus tetap diterjang.

Lalu, dari arah berlawanan melaju bus Pariwisata Nopol AE 7262 UP yang mengangkut rombongan mahasiswa. Akhirnya, ditikungan PT Jaker, tabrakan dua bus itu tak terhindarkan.

Benturan keras kedua kendaraan itu, mengakibatkan bus pariwisata terguling ke parit. Sementara, tiga penumpang bus meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Benar, kecelakaan itu mengakibatkan tiga orang penumpang bus Mira dan sudah dievakuasi ke RSUD Kertosono,” kata Iptu Roni Andreas, Kanit Laka Lantas Polres Nganjuk.

Ketiga korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu, yakni Fery (45) warga Panglima Sudirman, kemudian Suwarno (37) warga Desa Godean, Kecamatan Loceret dan Nur Hadi (50) warga Desa Doho, Kecamatan Pace. Ketiganya merupakan warga Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Petugas yang berada di lokasi langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Selain meminta keterangan sejumlah saksi, petugas juga mengamankan sopir bus berikut juga kedua bangkai kendaraan tersebut. (jur)

Berita Lainnya