oleh

Yatim Piatu di Bagor Nganjuk Terima Bantuan Sembako dan Uang Dari LPPUI

Foto : Penyerahan bantuan kepada yatim piatu di Bagor kulon, Nganjuk oleh Ibu Kartika dari LPPUI.

Nganjuk, Jurnaljatim.com – Bulan ramadan 1439 hijriah tahun 2018 menjadi berkah bagi Yadianto dan Gunardi warga Dusun, Sawunggaling, RT 02/RW 06, Desa Bagor kulon, Kecamatan Nganjuk, Jawa Timur.

Mereka mendapatkan bantuan sembako lengkap dan uang Rp 1 juta dari LPPUI (Lembaga Program Peduli Umat Indonesia). Penyerahan bantuan oleh Kartika, pelaksana lapangan dari program LPPUI.

“Yadianto dan Gunardi seorang anak yatim piatu 5 tahun yang lalu. Gunardi masih sekolah di SMKN Bagor kelas 2,” ujar Khoirul Bashori, dari LPPNRI (Lembaga pemantau penyelenggara Negara Republik Indonesia).

Baca sebelumnya : LPPUI serahkan bantuan sembako dan uang kepada seorang nenek janda di Kunjang

Khoirul mengungkapkan, sebelumnya, LPPUI juga telah direalisasikan di Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri dan di Kabupaten Blitar. Kata dia, program peduli umat telah banyak yang direalisasikan di berbagai daerah di Negara Ini, tidak hanya di Jawa Timur saja.

Gunardi, salah satu penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada tim dari LPPUI. Bantuan itu, sangat bermanfaat baginya.

“Terima kasih atas bantuannya. Semoga program sosial dari LPPUI terus berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya.

Baca sebelumnya : LPPUI Bantu Sembako dan Biaya Pengobatan Penderita Jantung Bengkak Warga Blitar

Sementara itu, pimpinan pelaksana program LPPUI, Agus Santoso, mengungkapkan, program peduli umat yang ditujukan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu merupakan salah satu langkah membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

“Program peduli umat sangat positif. Selain sebagai bentuk kepedulian antar sesama, tentu dapat membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan penyelenggaraan pendidikan di Negara ini,” ujarnya. (rls/jur)

Berita Lainnya