oleh

Bocah Tulungagung Curi Motor Modifikasi Untuk Lebaran

Tulungagung, Jurnaljatim.com – Seorang bocah di Tulungagung, Jawa Timur nekat mencuri motor yang telah dimodifikasi di sebuah bengkel. Alasannya, sedang butuh uang untuk lebaran. Kini, bocah bau kencur itu harus berurusan dengan polisi.

Pelaku yang ditangkap berinisial AN (16), sedangkan seorang lagi yang merupakan temannya masih dalam pengejaran petugas.

AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, pelaku beraksi ketika mengiku kegiatan ronda sahur kemarin. Saat itu, pelaku berhenti disamping bengkel untuk kencing.

“Mereka mengintip ada dua unit sepeda motor didalam bengkel yang sudah dimodifikasi menjadi motor balap. Kemudian pelaku masuk dengan cara mencongkel dinding bengkel lalu secara bergantian membawa kabur dua unit sepeda motor,” kata Kasat Reskrim kepada wartawan.

AKP Mustijat menjelaskan, usai mendapat laporan, polisi kemudian bergerak hingga berhasil menangkap AN. Sedang temannya kini dalam pengejaran petugas.

“Dalam pemeriksaan, pelaku nekat mencuri alasannya butuh uang untuk lebaran,” ucapnya.

AKP Mustijat mengungkapkan, berdasar catatan kepolisian AN telah 3 kali melakukan tindak kriminal. Diawal 2018 lalu, AN melakukan aksi pencurian sepeda motor, dan juga pencurian helm. Dalam kedua kasus pencurian itu, proses hukumnya selesai dengan diversi.

“Tersangka tidak ditahan karena dibawah umur. Nmun penegakan hukum tetap berjalan,” tegasnya.

Kasus Curanmor tersebut kini ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Tulungagung. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (*)

Berita Lainnya