oleh

Bupati Sidoarjo Sebut Kampung Ramadan Layak Jadi Festival Budaya

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Kegiatan kampung ramadhan untuk dengan berbagai acara di bulan ramadan yang digelar di Alun- alun Sidoarjo layak untuk dijadikan festival budaya. Hal itu diungkapkan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah ketika menutup even tersebut, Selasa (12/6/2018) malam.

“Kegiatan kampung ramadhan ini, layak untuk dijadikan festival budaya,” katanya.

Alasannya, didalam kegiatan tersebut terdapat pengembangan ekonomi masyarakat, pembangunan budaya dan penggalian potensi masyarakat yang ada di Sidoarjo.

“Kegiatan positif seperti ini, dapat diteruskan di tahun mendatang. Sekaligus, dapat dikembangkan lagi,” ucap Saiful Ilah

Kegiatan lainnya, yang berdampak positif bagi masyarakat Sidoarjo dalam kampung ramadhan diantaranya, ceramah agama menjelang buka puasa dan kegiatan malam seribu bulan.

“Seremoni penutupan kegiatan kampung ramadhan di malam ini, tentu bukan akhir dari tujuan kita,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini layak ditiru dalam penyelenggaraannya. Tetap sinergi antara pemerintah dengan media. Selain itu, unsur organisasi pemuda juga ikut mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya sampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi, atas kegiatan ini. Karena, ada unsur perpaduan antara event ekonomi dan budaya,” imbuhnya.

Sementara itu, penutupan kampung ramadhan malam, diserahkan berbagai hadiah lomba yang telah dilaksanakan dalam kampung ramadhan, seperti lomba mewarnai, lomba da’i cilik, Al-Banjari dan lomba musik patrol.

Reporter : Denni

Editor : Azril

Berita Lainnya