oleh

Cari Ikan di Sungai, Bocah Bendo Kecamatan Pare Temukan Orok Bayi Berusia Tiga Hari

Kediri, Jurnaljatim.com – Ketenangan warga di Dusun Mojolegi, Desa Bendo, Kecamatam Pare Kabupaten Kediri, Jawa Timur, berubah menjadi gempar setelah adanya penemuan orok bayi di saluran irigasi persawahan desa setempat, Kamis (21/6/2018).

Dari keterangan AKP Setijo Budi Kasubag Humas Polres Kediri, orok bayi itu kali pertama ditemukan oleh Hilmi Syarizam Wahid (8) bersama teman-temannya ketika bermain dan mencari ikan di sungai Sarinjing Desa setempat.

Saat itu, mereka mencium bau busuk yang menyengat. Ketika dicari asal bau busuk tersebut ternyata dari sebuah plastik hitam yang tersangkut dibebatuan.

Penasaran, mereka pun membukanya dan ternyata mayat bayi yang sudah meninggal dengan kondisi sudah rusak dan dibungkus kain rok warna coklat.

Polisi yang mendapat laporan, langsung menuju lokasi kejadian dan mengevakuasinya.

Kasubbag Humas, AKP Setijo Budi mengatakan, dari pemeriksaan tim identifikasi Polres Kediri, orok bayi itu berjenis kelami perempuan.

“Penemuan orok bayi ini masih dalam penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pembuang bayi, serta mengungkap motifnya,“ungkap AKP Setijo Budi.

Ia menjelaskan, dari kondisinya jasad bayi diperkirakan sudah meninggal sekitar 3 hari.

“Jasad kondisi bayi sudah membiru dan membusuk, dan kasusnya masih kita selidiki serta di dalami siapakah pelaku pembuang bayi tersebut,” pungkas mantan Kapolsek Ngadiluwih ini. (*)

Reporter: Z.Arifin

Editor: Azriel

Berita Lainnya