oleh

Hari Pertama Pelayanan Dibuka, Warga Urus STNK di Samsat Bojonegoro Membludak

Bojonegoro, JURNALJATIM.COM – Kantor pelayanan pengurusan administrasi kendaraan di kantor Satpas Satlantas dan kantor Samsat Polres Bojonegoro hari ini kembali mulai dibuka, Kami (21/6/2018).

Berdasarkan pantauan, di Kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bojonegoro, di Jalan Teuku Umar Bojonegoro, warga masyarakat yang mengurus perpanjangan STNK, relatif cukup ramai.

Sementara, di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, Sat Lantas Polres Bojonegoro di Jalan Imam Bonjol Bojonegoro, warga masyarakat yang mengurus perpanjangan SIM masih relatif sepi.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS, menerangkan, layanan penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan pengurusan pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang sempat libur bersamaan dengan pelaksanaan libur cuti bersama Idul Fitri 2018, mulai Kamis (21/06/2018) hari ini, kembali dibuka seperti biasa.

“Bagi warga masyarakat yang masa berlaku SIM atau STNK-nya habis pada hari ini dan seterusnya, wajib memperpanjang sesuai aturan yang berlaku.” jelas AKP Aris.

Sedangkan untuk masyarakat yang masa berlaku SIM atau STNK-nya habis saat libur cuti bersama Idul Fitri 2018, bisa mengajukan permohonan perpanjangan pada Kamis (21/6/2018) hari ini juga.

“Bagi pemilik SIM yang habis masa berlakunya pada saat pelaksanaan libur cuti bersama Idul Fitri 2018, tidak dilakukan proses perpanjangan pada masa tenggang akan tetap kami berlakukan mekanisme penerbitan SIM baru sesuai dengan ketentuan,” tandasnya. (*)

Reporter: Dwi Purwanto

Editor: Azriel

Berita Lainnya