oleh

Mantab, Rehab Rumah Bantuan LPUI Senilai Rp 35 Juta Selesai

Jurnaljatim.com – Kebahagiaan dirasakan pasangan suami istri (Pasutri) Jumat (68) dan Kari (57), asal KP. Padati Mondok, Rt 004 RW 009, Kelurahan/Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Betapa tidak, di bulan ramadhan 1439 hijriah, tahun 2018 ini, mereka menempati rumah baru yang layak untuk dihuni, Minggu (10/6/2018). Itu setelah, LPUI (Lembaga Peduli Umat Indonesia) merehab total tempat tinggalnya.

Bantuan dana bedah rumah! itu disalurkan kepada penerima melalui Eric Yoseph B Laseduw Korti Kabupaten Bogor asal Kota Wisata, Georgia, Blok TA -4 No 18, RT 02/RW 57, Kelurahan Ciangsara, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Bantuan rehab rumah telah selesai kita kerjakan dan sudah bisa ditempati. Total biaya yang disalurkan Rp 35 juta,” ujar Eric yang menjadi Ka. Korti Bogor juga sebagai Ka. Korwil Jabar, Banten dan DKI Jakarta.

Sementara itu, Jumat menyampaikan terima kasih kepada pihak penyalur dan LPUI yang telah membantu rehab rumahnya.

Ucapan terima kasih kepada Bapak Agsan dan bunda Lia yang telah peduli kepada dirinya dan masyarakat yang membutuhkan.

Jumat, juga mengaku sangat senang dan bersyukur. Rasa terimakasih disampaikan kepada LPPUI yang telah membantunya terutama kepada bapak Agsan (Agus Santoso) dan Bunda Lia.

“Terima kasih atas bantuannya. Semoga program sosial dari LPPUI terus berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Baca sebelumnya : Pasutri di Bogor terima bantuan rehab rumah dari lembaga peduli umat

Agus Santoso, pimpinan pelaksana program LPPUI, mengungkapkan, program peduli umat tersebut telah realisasi di belahan NKRI ini.

Ia mengatakan, sebelum bantuan diberikan, tim telah melakukan survei dan pengecekan kelayakan penerima bantuan. Dengan begitu, program peduli umat itu dapat tepat sasaran.

“Program peduli umat sangat positif. Selain sebagai bentuk kepedulian antar sesama, tentu dapat membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan penyelenggaraan pendidikan,” ucapnya. (zai/jur)

Berita Lainnya