oleh

Satlantas Polres Jombang Belum Terapkan Rekayasa Lalin, Begini Pembagian Tiga Situasi Pemantauan Arus Mudik Lebaran 2018

Jombang, Jurnaljatim.com – Satlantas Polres Jombang, saat ini masih belum menerapkan rekayasa pengalihan arus mudik di jalur lalu lintas Kabupaten Jombang. Sebab, saat ini, arus lalu lintas masih dalam situasi landai, artinya belum terjadi kepadatan yang signifikan.

“Belum dilakukan rekayasa lalu lintas karena belum ada kepadatan mas,” kata Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana dihubungi melalui ponselnya, Senin (11/6/2018).

Ia menjelaskan, pada arus mudik dan balik lebaran tahun 2018 ini, pihaknya membagi dalam tiga situasi. Yakni, situasi Hijau, Situasi Kuning dan Situasi merah.

“Ya seperti ini situasi landai. Pada setuasi hijau, anggota Pos Pam, tim melakukan pemantauan arus sam penjagaan,” kata AKP Inggal.

Situasi kuning, lanjut AKP Inggal, dimana sudah ada kepadatan mulai dari rel kereta di Bandar Kedungmulyo sampai dengan tol Perak. Saat itu akan dilakukan contra flow, dimana akan dilakukan pengalihan di Bandar Kedungmulyo dan Jatipelem serta exit tol Bandar Kedungmulyo diturunkan di exit Tembelang.

“Pada situasi merah akan dilakukan sejumlah pengalihan jika terjadi kepadatan mulai dari kertosono nyambung sampai Perak. Di Mojotrisno akan kita alihkan, di kota kita alihkan begutuphn ” ucapnya.

AKP Inggal menambahkan, selaian membagi tiga situasi itu, juga membuat sejumlah pos pantau pengamanan disejumlah titik di jalur. nasional. Yakni, 8 pos pantau, 10 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan serta 1 pos pantau serta 1 pos di tol fungsional di Pucang simo, Bandar Kedungmulyo.

“Diprediksikan arus mudik meningkat pada H-1 hingga H+1 lebaran,” pungkas mantan Kasat Lantas Polres Madiun ini.

Reporter : Z. Arifin
Editor : Hafid

Berita Lainnya