oleh

Target Operasi Pengedar Sabu Asal Pare Dikecrek Satresnarkoba Polresta Kediri

Kediri, Jurnaljatim.com – Seorang pengedar sabu-sabu yang selama ini sudah menjadi TO (Target Operasi) Satresnarkoba Polresta Kediri akhirnya berhasil dibekuk dan dikecrek polisi. Kini, pemuda itu bakal berlebaran idul fitri didalam tahanan.

Adalah Arif Hadi Ismanto (27), warga Bendo Asri, Desa Bendo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Arif diamankan Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Kediri dipinggir Jalan Kelurahan Mojoroto Gg.II Kecamatan Mojoroto Kota Kediri pada Minggu (9/6/2018) dinihari.

“Tersangka sudah lama kita jadikan target operasi (TO) dari berbagai laporan yang masuk. Dan berhasil kita amankan bersama barang buktinnya,” kata AKP Siswandi, melalui AKP Kamsudi, Kasubag Humas Polresta Kedir, Senin (11/6/2018).

Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa Arif akan melakukan transaksi serbuk haram di sekitar lokasi kejadian. Setelah dilakukan pengintaian dan penyelidikan hingga cukup bukti, petugas pun langsung menangkap dan menggeledahnya.

“Barang bukti yang diamankan, satu poket narkotika jenis sabu dengan berat 0,56 gram beserta pembungkusnya. Satu poket narkotika jenis sabu dengan berang 0,43 gram beserta pembungkusnya. Satu poket narkotika jenis sabu dengan berang 0,31 gram. beserta pembungkusnya, seperangkat alat hisap sabu dan 1 buah timbangan elektrik,” terangnya.

Akibat perbuatannya, pelaku langsung dikrangkeng di Rutan Polresta Kediri. Arif dijerat pasal 112 ayat (1) UURI nomer 35 tahun 2009 tentang Narkoba yaitu tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman, sebagaimana di maksud dalam lPasal 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun,” pungkasnya. (res/jur)

Berita Lainnya