oleh

Transaksi Pil Perusak Otak Di Parkiran Makam Gus Dur, Pemuda Bareng Dibekuk

Jombang, Jurnaljatim.com – Nekat saja yang dilakukan para pengedar obat-obatan terlarang ini. Di bulan ramadan bukannya perbanyak ibadah, malah bertransaksi pil koplo, terlebih itu dilakukan di kawasan makam Gus Dur, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa timur.

Akibatnya, mereka diamankan Polsek Diwek, Polres Jombang. Pelaku yakni Rio Basuki (17) warga Dusun Pulopugur, Desa Pulosari, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

“Tersangka ditangkap di parkiran Gus Dur,” kata AKP Bambang Setyo Budi, Kapolsek Diwek, Senin (11/6/2018).

Penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi pil haram di lokasi kejadian.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap seorang perempuan bernama Sofie. Dari tangan Sofi ditemukan barang b7kti pil jenis dob L sebanyak 25 butir yang disimpan didalam klip plastik yanh berada didalam tasnya.

Polisi kemudian menginterogasi Sofi, dan mengaku baru saja mendapatkan barang haram itu dari Rio. Saat itu, Rio masih berada di seputar lokasi hingga dengan mudah polisi menangkapnya.

Selanjutnya, pelaku digelandang ke Mapolsek Diwek untuk diperiksa lebih lanjut. Selain menyita pil dobel L, polisi juga menyita Handphone merk SPC beserta kartu seluler.

“Pelaku disangkakan melanggar
Pasal 196 UURI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” tegas Kapolsek. (*)

Reporter : Alghoni Luberta

Editor : Azril

Berita Lainnya