oleh

Ambulans Mogok, Backbone Polsek Semen Antarkan Jenasah ke Rumah Duka

Kediri, Jurnaljatim.com – Mobil ambulans RS Muhamadiyah Kediri mogok ditengah jalan saat mengangkut jenazah Kristian (10) warga Dusun Plapar, Desa Selopanggung, Kecamatan Semen Kediri pada Sabtu (21/7/2018) kemarin. Sebagai alternatifnya, mobil backbone milik Polsek Semen, Polres Kediri Kota digunakan untuk mengangkut jenasah tersebut.

Kapolsek Semen, AKP Karyoko mengatakan, dirinya bersama anggota yang kebetulan patroli mengetahui mobil ambulans itu mogok di tengah jalan di daerah Selopanggung, daerah ini berada di ketinggian lereng Gunung Wilis, Kota Kediri.

Petugas pun langsung mendatani lalu mengambil alih jenasah untuk diangkut di mobil backbone menuju rumah duka.

“Awalnya ambulance kita derek, namun tidak mau jalan. Karena bersifat darurat jenazah kita pindahkan dari ambulan ke mobil backbone dan kita antarkan ke rumah duka,” kata AKP Karyoko.

Sementara itu, Cipto, orang tua Kristian menyampaikan banyak terima kasih telah membantu membawa jenazah anaknya pasca ambulan yang digunakan mengangkut jenazah mogok di tengah jalan.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak polisi yang telah membantu kesulitan kami, terima kasih pula telah membawa jenazah anak hingga ke rumah,” kata Cipto, orang tua Kristian. (*)

Editor: Hafid
Sumber: Polresta Kediri

Berita Lainnya