oleh

Hindari Lubang, Truk Muatan Triplek Tujuan Nganjuk Terguling di Jombang

Jombang, Jurnaljatim.com – Berusaha menghindari jalan berlubang, justru membuat truk muatan kayu triplek yang disopiri Heri (57) asal Probolinggo terguling. Beruntung, nyawanya selamat dalam peristiwa itu.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di jalur provinsi Surabaya – Madiun jalan Gatot Subroto, masuk Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (10/7/2018).

Truk bermuatan triplek nopol N 9918 US itu hendak mengirim barang dari Lumajang ke Kabupaten Nganjuk. Ketika di lokasi kejadian, sopir truk mengerem mendadak mengindari jalan rusak berlubang. Karena tidak seimbang dengan muatan, seketika itu, truknya langsung terguling.

“Tidak ada korban jiwa, dan dugaan sementara tergulingnya truk diakibatkan karena putus as roda belakang sebelah kanan kendaraan,” kata AKP Inggal Widya Perdana, Kasat Lantas Polres Jombang kepada wartawan.

Kecelakaan di jalan satu arah itusempat membuat kemacetan arus lalu lintas. Petugas dari Satlantas Polres Jombang kemudian membuat rekayasa lalu lintas.

Tidak lama, mobil derek datang untuk mengevakuasi bangkai kendaraan tersebut. Sementara sopir truk dimintai keterangannya atas kejadian itu. (*)

Reporter: Z.Arifin
Editor: Azriel

Berita Lainnya