oleh

Kapolres Jombang: Target Kami Jombang Menjadi Wilayah Bebas Korupsi

Jombang, Jurnaljatim.com – Jabatan Waka Polres Jombang telah berganti. Kompol Edith Yuswo Widodo kursi jabatannya sebagai Wakapolres Jombang digantikan Oleh Kompol Budi Setiyono, yang semula menjabat sebagai Kasie SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Jatim.

Sementara, Kompol Edith menduduki jabatannya sebagai Kasubbag Renmin Ditlantas Polda Jatim.

Ada sebuah tanggungjawab yang harus dilanjutkan Waka Polres Jombang yang baru. Yakni, mewujudkan zona integritas menuju bebas korupsi.

Zona Integritas (ZI) di lingkungan Polri merupakan predikat yang diberikan kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik mulai dari Kapolri dan jajarannya.

Kompol Edith usai Sertijab (Serah Terima Jabatan) di Mapolres Jombang mengungkapkan, tinggal selangkah lagi, akan meraih zona integritas.

“Jadi, itu yang harus dilaksanakan menuju zona integritas yang dinilai oleh Polda Jatim,” terangnya kepada sejumlah wartawan.

Sementara, Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto mengungkapkan, zona integritas yang selama ini digerakkan Kompol Edith menjadi target Jombang bisa meraih WBK.

“Beliau (Kompol Edith) menginisiasi pembangunan kantor SKCK dan SIM dalam meningkatkan pelayanan. Target kita meraih zona integritas WBK,” terangnya.

AKBP Fadli Widiyanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kompol Edith yang selama ini bertugas dengan baik mendampingi dirinya.

“Kepada Waka Polres yang baru bisa menjadi langkah belajar untuk membantu pimpinan,” ujar Kapolres kepada wartawan.

Setelah dilakukan Sertijab pada siang hari, dilanjutkan malam hari pisah kenal Waka Polres Jombang di Gedung Bung Tomo, Pemkab Jombang. (*)

Berita Lainnya