oleh

Operasi Gabungan Ketertiban dan Kelangkaan Kendaraan Sita Satu Seragam TNI

Jombang, Jurnaljatim.com – Giat Ops GAKTIB (Opersasi gabungan ketertiban kelengkapan dan kedisiplinan berkendara) bagi TNI digelar oleh Polisi militer menggunakan sandi “Waspada Wira Clurit 2018”.

Operasi itu berlangsung selama 120 menit itu pada satu titik lokasi rawan pelanggaran dengan melibatkan anggota propam dari polres Jombang dan anggota provos kodim 0814 Jombang, Jumat (6/7/2018).

Komandan Polisi Militer Jombang, Pelda Handiyanto, mengatakan, Operasi digelar dalam rangka penertiban kelengkapan kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4 anggota TNI AD. Hal itu untuk menekan angka pelanggaran Kendaraan bermotor dijajaran TNI AD.

“Operasi juga dilakukan terhadap seragam TNI AD yang dipakai oleh masyarakat sipil,” kata Pelda Handiyanto.

Ia mengatakan, penertiban kelengkapan kendaraan itu guna kenyamanan pengendara di kabupaten Jombang. Sehingga semua pengendara merasa aman dengan suasana kondusif.

Dalam operasi gabungan itu, petugas menyita 1 seragam TNI yang digunakan orang sipil. Sedangkan untuk pelanggaran roda 2 dan 4 yang digunakan TNI AD hasilnya nihil.

“Sosialisasi gabungan untuk jajaran TNI AD ini telah kami sosialsasikan di awal tahun di Kodim 0814 Jombang,” Pungkas Handiyanto. (*)

Reporter: Luberta
Editor: Azriel

Berita Lainnya