oleh

Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati Jombang Terpilih

Jombang, Jurnaljatim.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang, menggelar rapat paripurna istimewa penyampaian penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023, Selasa (31/7/2018).

Pasangan Mundjidah- Sumrambah uggul pada Pilbup 21 Juni 2018 dan ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jombang.

Pentapan itu berdasarkan ketentuan pasal 54 ayat 4 PKPU No 9 tahun 2018 tentang Rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota.

Selain itu juga, sesuai dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang Nomor :103/HK.03.01-Kpt/3517/KPU-Kab/VII/2018 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018.

“KPU Kabupaten Jombang mengumumkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018 Nomer urut 1 Mundjidah Wahab-Sumrambah dengan perolehan suara sebanyak 308.536. Menetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Mundjidah Wahab dan Sumrambah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jombang terpilih,” jelas Wakil Ketua DPRD, Mas’ud Zuremi yang membaaan penetapa tersebut.

Mundjidah dan Sumrambah Bupati dan wakil bupati jombang Terpilih

Sementara itu, Ketua DPRD Jombang, Joko Triono yang mengatasnamakan DPRD Jombang menyampaikan selamat kepada pasangan terpilih Mundjidah dan Sumrambah.

“DPRD siap mendampingi dan mengawal jalannya pelaksanaan Visi Misi Bupati Wakil Bupati Jombang terpilih 2018 agar sesuai dengan harapan masyarakat,” ucp politisi PDI Perjuangan ini.

Hadir dalam rapat paripurna itu Plt Bupati Jombang, Mundjidah Wahab juga sebagai Bupati terpilih, Wakil Bupati terpilih, Sumrambah, pimpinan dan anggota DPRD Jombang, Pjs Sekda, Perwakilan Dandim dan Kapolres, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Perwakilan Bank, Direktur BUMN, Ketua KPU Jombang, Perwakilan Bawaslu, Kepala Lembaga Teknis dan Camat se-Kabupaten Jombang.

Hingga di akhir acara, penetapan itu berjalan dengan lancar dan tertib. Usai dilakukan penetapan, para anggota dewan dan para pejabat yang hadir mengucapkan selamat kepada pasangan terlilih. (*)

Reporter: Luberta
Editor: Z. Arifin

Berita Lainnya