oleh

Saksi Khofifah- Emil Kawal Rekapitulasi Suara Pilgub Jatim Hingga Menang di Kabupaten Jombang

Foto : Supandri Koordinator Saksi Kabupaten Jombang Pasangan Khofifah-Emil Dardak. (Dok)

Jombang, Jurnaljatim.com – Saksi dari Calon Gubernur/Wakil gubernur Jawa timur nomor urut 1, pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak terus mengawal dan mengamankan perolehan suaranya di Jombang hingga tuntas rekapitulasi hasil suara Pilgub Jatim di KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Jombang.

Seperti diketahui, KPU Jombang hari ini, Kamis (5/7/2018) menggelar Rekapitulasi hasil suara Pilkada baik Pilgub Jatim maupun Pilbup Jombang. Saksi dari kedua paslon Cagub/Cawagub Jatim sama- sama hadir dan mengikuti rekapitulasi.

Meski saksi dari pasangan nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti menolak tandatangan hasil akhir, namun saksi dari Khofifah-Emil tetap mengawal suaranya hingga akhir rekapitulasi

“Kami tetap mengawal dan mengamankan suara pasangan nomor urut 1 sampai selesai,” kata Supandri, koordinator saksi Kabupaten Jombang, Pasangan Khofifah-Emil Dardak.

Supandri menjelasakan, pengawalan suara Khofifah-Emil tidak hanya dalam pelaksanaan rekapitulasi suara ini saja. Namun, lanjut dia, jauh hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara (coblosan), Ia bersama tim-nya bekerja semaksimal mungkin menata dan menyiapkan seluruh saksi di tiap-tiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan saksi di Kecamatan.

“Alhamdulillah, saksi saat itu semua lengkap se Kabupaten Jombang, mulai dari saksi di TPS, saksi desa, kecamatan hingga di Kabupaten ada semua,” ujar Pandri ditemui Jurnaljatim.com disela-sela mengikuti rekapitulasi suara di Kantor KPU Jombang, Kamis siang.

Foto : Mengikuti rekapitulasi suara di KPU Kabupaten Jombang. (dok)

Dari pengamanan suara yang telah dipersiapkan secara matang, mulai dari tingkat Desa hingga Kabupaten, menurut Supandri, hingga akhir rekapitulasi di KPU Jombang tidak ada perubahan hasil suara. Artinya, hasilnya sama dengan data dari saksi yang dikantonginya.

“Tidak ada perubahan hasil suaranya. Dan yang lebih bersyukur serta kami nenjadi bangga adalah Pasangan Khofifah-Emil juga menang di Jombang,” ujar Pandri tersenyum bahagia.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil akhir rekapitulasi suara di KPU Jombang, pasangan nomor 1 Khofifah – Emil Dardak memperoleh sebanyak 326.596 suara. Pasangan nomor urut 2 Gus Ipul- Puti memperoleh 319.896 suara. Untuk suara sah sebanyak 646.492, Suar tidak sah 43.787 dan
Suara sah dan tidak sah 689.279 suara.

“Dari hasil ini, selanjutnya akan kami laporkan kepada Pasangan Khofifah – Emil. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para saksi dan tim relawan serta seluruh Masyarakat yang iku mengawal dan mengamankan pasangan Khofifah-Emil,” pungkas Supandri. (*)

Reporter: Tim
Editor: Hafid

Berita Lainnya