oleh

120 Ekor Hewan Ikuti Kontes Ternak Dan Expo Peternakan di Sidoarjo

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1413 hijriyah, Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo menggelar kontes ternak dan expo peternakan di Puspa Agro Taman Sidoarjo, Rabu (8/8/2018).

Kegiatan itu dilaksanakan untuk mendorong dan memotivasi masyarakat, Terutama pelaku usaha agrobisnis peternakan. Hal itu, juga bisa untuk meningkatkan mutu dan kualitas ternak.

Dalam kontes ternak kali ini, ada 18 Kecamatan se-Sidoarjo yang ikut. Dan ada 120 ekor ternak, yang terdiri dari 48 ekor sapi dan 71 ekor kambing.

Sebagai juri kontes didatangkan dari Fakultas Kedokteran Hewan, Dinas Peternakan Jawa Timur dan Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari.

“Para pemenang kontes ini, akan diberikan sertifikat dan uang pembinaan. Dan diserahkan secara langsung,” kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo Ir. Handayani.

Kontes ternak tersebut disambut baik oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, dan juga Kepala Dinas Peternakan Jawa Timur. Karena, kontes tersebut bisa memotivasi semua peternak, untuk memperbaiki mutu bibit. Selain itu, bisa meningkatkan populasi produksi ternak Sidoarjo.

“Mengingat sebentar lagi Idul Adha, pastinya kebutuhan hewan ternak akan meningkat untuk kurban,” ucap Abah Ipul, panggilan akrab Bupati Sidoarjo.

Bupati menghimbau, kepada seluruh peternak agar memperhatikan petunjuk dan arahan dari Dinas Peternakan maupun petugas teknis peternakan. Agar peternak dapat membudidayakan ternaknya.

“Dengan begitu, peternakan di Sidoarjo dapat maju dan berkembang pesat,” tandasnya. (*)

Reporter: Denni
Editor: Hafid

Berita Lainnya