oleh

Ditinggal Agustusan, Rumah Warga Jatikalen Ludes Terbakar

Nganjuk, Jurnaljatim.com – Tiupan angin kencang membuat api dengan cepat membesar dan meludeskan bangunan rumah milik Seger, warga RT 10, RW 04, Desa Jatikalen, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (10/8/2018) malam.

Warga yang awalnya memadamkan api dengan cara manual menjadi kwalahan. Akhirnya, tiga unit mobil pemadam kebakaran beserta belasan petugas diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah.

Upaya petugas membuahkan hasil. Beberapa jam kemudian api berhasil dipadamkan tanpa adanya korban jiwa. Namun, bangunan rumah yang terbuat dari jayu jati dan sebagian tembok ludes terbakar. Berikut juga isi didalam rumah berubah menjadi arang.

“Tidak ada korbannya. Namun, rumah dan isinya habis terbakar,” kata Nur, warga Jatikalen, Nganjuk dihubungi Jurnaljatim.com.

Baca Juga:  Driver Ojek Online di Tulungagung, Tewas Membusuk Didalam Rumah

Informasi yang dihimpun, kebakaran itu terjadi ketika pemilik rumah beserta keluarganya sedang keluar melihat acara Agustusan (HUT kemerdekaan RI) yang diselenggarakan oleh desa.

Tiba tiba, salah seorang tetangga korban melihat ada api yang muncul dari rumah korban. Kejadian itu kemudian membuat warga sekitar gempar berusaha memadamkan api dengan cara seadanya.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran rumah karena korsleting listrik. Ditafsir, kerugian yang dialami pemilik rumah mencapai ratusan juta rupiah. (*)

Reporter: Tim
Editor: Z. Arifin

Berita Lainnya