oleh

Jamaah Calon Haji Kloter 70 Sidoarjo Didominasi Usia Lanjut

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Dengan didampingi oleh Wabup Sidoarjo, Kepala Kemenag, Ketua DPRD dan Sekda Sidoarjo, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah kembali memberangkatkan Jamaah Calon Haji (JCH) Sidoarjo kloter 70, Kamis (9/8/2018).

Para Jamaah calon Haji diberangkatkan dari Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, menuju ke asrama haji Sukolilo Surabaya.

Kepala Kemenag Sidoarjo H. Achmad Rofi’i mengatakan, pemberangkatan CJH kloter 70 sangatlah istimewa. Karena, satu kloter berisi 447 jamaah semua dari Sidoarjo.

Selain itu, lanjut Rofi’i, JCH kloter 70 tersebut beresiko tinggi. Karena, 307 jamaah usianya diatas 60 tahun.

“Ada 4 calon jamaah, yang menggunakan kursi roda,” paparnya.

Ditambahkannya, ada salah satu JCH yang profesinya tukang pijat. Yang setiap bulannya selalu menabung sebesar Rp 500 ribu.

Baca Juga:  Tanggapan Ketua Dewan, Terkait Bangunan Lift Dan Ruang Rapat

“Untuk pergi haji, Dirinya menabung selama 10 tahun,” tutur Rofi’i.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyampaikan, kepada para Jamaah agar sekiranya meluangkan waktu untuk bertafakur di tempat yang mustajabah.

Ia juga titip doa untuk Sidoarjo, agar dijauhkan dari segala musibah dan bencana. Sehingga nantinya, dapat mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang sejahtera.

“Kloter 70 ini, selain semua dari Sidoarjo, juga ada banyak kyainya,” jelasnya.

Sebelum berangkat, para JCH diberikan baju batik Sidoarjo, dan seragam haji dari Pemkab Sidoarjo. Yang secara simbolis dipakaikan kepada mantan Sekda Sidoarjo Djoko Sartono dan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Anik Mascalah. (*)

Reporter: Denni
Editor: Azriel

Berita Lainnya