oleh

Kakek Purwoasri Tewas Di Saluran Irigasi, Ternyata Ini Penyebabnya

Kediri, Jurnaljatim.com – Diduga darah tingginya kambuh saat mengendarai sepeda motor, seorang kakek bernama Sarmad mendadak terjatuh dan masuk ke saluran irigasi Desa Tugu, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri. Ketika ditemukan, pria berusia 75 tahun itu sudah dalam keadaan tidak bernyawa, Sabtu (11/8/2018).

AKP Setijo Budi, Kasubbag Humas Polres Kediri menjelaskan, awalnya Sarmad yang juga warga Desa Tugu, Kecamatan Purwoasri berpamitan untuk melihat sawahnya. Sarmat berangkat dengan mengendarai sepeda motor miliknya.

Kemudian, ada warga yang melihat sepeda motor korban oleng dan terjatuh di saluran irigasi sawah. Warga pun mendekat untuk melihat korban.

Setelah dicari, korban ditemukan berada di dalam saluran irigasi dalam keadaan tidak bernyawa. Selanjutnya, kejadian itu disampaikan kepada perangkat desa dan dilaporkan ke Polsek Purwoasri.

“Awalnya, korban dilarang untuk pergi ke sawah. Namun, saat itu korban tetap memaksa dan pergi ke sawah dengan menggunakan sepeda motor,” kata AKP Setijobudi kepada Jurnaljatim.com.

Ia mengungkapkan, dari pemeriksaan petugas Puskesmas Purwoasri, tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan. Diduga meninggal dunia karena mulut, tenggokan, dan paru paru kemasukaan air sungai sehingga kehabisan oksigen.

“Keterangan dari anaknya bernama Sulistiyani, bahwa korban mempunyai riwayat sakit darah tinggi sering kambuh (lemas), apabila naik sepeda motor sering jatuh sendiri,” tandasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenasah korban kemudian diserahkan kepada keluarga dan selanjutnya di makamkan. (*)

Reporter: Z. Arifin
Editor: Azriel

Berita Lainnya