oleh

Maling Beras Satu Karung Dikrangkreng

Kediri, Jurnaljatim.com – Maling beras berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Gurah, Polres Kediri. Pelaku Prihari Nurdi, (45) Dusun Krajan Kidul, Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri langsung di krangkeng di kantor polisi.

Polisi menangkap tersangka setelah mendapat laporan dari korban bernama Sudarsono, (46) warga Dusun Joho, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Aipda Yulianto menjelaskan, tersangka mencuri beras di gudang beras UD. Sri Rejeki, Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Caranya, menaiki atap gudang dengan menggunakan sebuah tangga yang di letakan di luar gudang dan meletakan lagi sebuah tangga di dalam gudang untuk turun ke dalam gudang.

“Setelah berhasil masuk, tersangka mengambil sebuah sak (karung) berisi beras 25 Kilogram dengan cara memikul di atas pundak,” ujarnya, Senin (13/8/2018).

Ia mengatakan, tersangka melakukan pencurian di gudang beras tersebut mulai bulan Juni 2018. Akibatnya, korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 4.436.000.

Adapun barang bukti yang diamankan, 1 sak beras cap lumba-lumba ukuran 25 kilogram, tali tampar warna hijau panjang 6 meter, 2 buah tangga dan Kaos jemper warna coklat.

“Untuk proses penyidikan lebih lanjut, tersangka di tahan di Polsek Gurah,” pungkasnya. (*).

Reporter: Z. Arifin
Editor: Azriel

Berita Lainnya