oleh

PT Mega Surya Mas Berikan Bantuan Beasiswa 360 Siswa di Sidoarjo Dan Gresik

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Melalui program CSR, PT. Mega Surya Mas memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi siswa siswi SD yang ada di Kabupaten Sidoarjo dan Gresik. Beasiswa tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Senin (6/8/2018).

Saat penyerahan, Bupati Sidoarjo didampingi oleh Direktur PT. Mega Surya Mas, Kepala Dinas Pendidikan dan KebudayaanSidoarjo, Camat Waru serta Forkopimda yang lainnya.

Perusahaan tersebut, sudah 25 tahun bekerja sama dengan Pemkab Sidoarjo. Dalam memajukan dan mewujudkan siswa yang berprestasi. Terutama di wilayah Tambaksawah dan Tambakrejo Kecamatan Waru Sidoarjo.

“Dalam melaksanakan program beasiswa ini, pihaknya memberikan secara konsisten,” kata Direktur PT. MSM Allok Kumar Ja’in.

Dijelaskannya, untuk tahun ini perusahaan memberikan bantuan beasiswa sebanyak 360 siswa, untuk 4 sekolah di Sidoarjo dan 1 sekolah di Gresik.

“Sidoarjo ada 316 siswa, dan Gresik ada 44 siswa,” paparnya.

Adapun 4 sekolah di Sidoarjo yang mendapat program beasiswa, meliputi SDN Tambaksawah, SDN Tambakrejo, MI Darul Ulum dan MI Nurul Ikhlas. Sedangkan, untuk sekolah di Gresik yakni SDN Bedilan.

“Beasiswa diberikan pada 336 siswa berprestasi dan 24 siswa prasejahtera,” imbuhnya.

Selain menyalurkan program CSR di bidang pendidikan, perusahaan tersebut juga mendirikan poliklinik pengobatan gratis secara rutin untuk masyarakat sekitar dan keluarga yang kurang mampu. Dan masih banyak lagi, program bantuan yang diberikan.

“Ini merupakan wujud nyata PT. MSM, dalam memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat,” pungkasnya.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, menyambut baik dengan adanya program CSR ini. Hal ini, turut memajukan dan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Sidoarjo.

Ia berharap, program ini akan menjadi contoh bagi pihak swasta lainnya, dan OPD terkait. Untuk terus mengembangkan dan menjalin kerjasama, guna meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia.

“Program ini, juga untuk memotivasi siswa dalam meningkatkan prestasi belajar,” tandasnya. (*)

Reporter: Denni
Editor: Azriel

Berita Lainnya