oleh

Sekda Kota Mojokerto Berangkatkan 125 Jamaah Calon Haji

Mojokerto, Jurnaljatim.com– Sebanyak 125 Jamaah calon haji (JCH) asal Kota Mojokerto diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi, Surabaya. Pelapasan para jamaah oleh Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati di Pendopo Graha Praja Wijaya Kota Mojokerto, Minggu (12/8/2018) sore.

Hadir dalam upacara pemberangkatan tersebut, diantaranya Kapolresta Mojokerto, Perwakilan Kejari Kota Mojokerto, Ketua MUI Kota Mojokerto, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Mojokerto, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.

Mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Mojokerto, Shokheh mengatakan, jumlah keseluruhan JCH Kota Mojokerto tahun 2018 sebanyak 125 jamaah.

“Calob haji termuda dari Kota Mojokerto berusia 20 tahun adalah Rifki Tommy Naufal dan tertua bernama Mariani yang berusia 77 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Harlistyati mewakili Wakil Walikota Mojokerto dalam sambutannya mengatakan, untuk memperoleh haji mabrur harus diawali dengan niat yang tulus.

“Jauhi hal-hal yang dapat mengurangi bahkan menghilangkan kemabruran haji seperti perbuatan dosa karena sifat-sifat tercela seperti sombong, iri hati dan adu domba,”pesannya. (ssi)

Editor: Hafid

Berita Lainnya