oleh

Kapolres Nganjuk Minta Petugas mendeteksi Dini Gangguan Keamanan Pemilu

Nganjuk, JurnalJatim.com– Untuk mendukung suksesnya pemilu 2019, yakni Pilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres, Kepolisan Resort (Polres) Nganjuk menggelar Apel Operasi Mantab Brata Semeru 2018 dengan Instansi terkait, Rabu (19/9/2018).

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta saat memimpin gelar pasukan menyampaikan agar pihak keamanan yakni TNI dan Polri untuk bersinergi menjaga situasi agar tetap kondusif sejak awal tahapan pemilu hingga akhir tahapan.

“Perkuat soliditas dan sinergitas TNI dan Polri,”Himbau Kapolres.

Kapolres juga menekankan untuk tetap menjaga netralitas Polri dan TNI dalam pemilu 2019 serta untuk pro aktif mengoptimalkan deteksi dini kemungkinan terjadi permasalahan di tingkat bawah.

“Deteksi dini sangat diperlukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan,”Kata Dewa Nyoman.

Baca Juga:  Camat Jombang Programkan Kunjung Desa Untuk Berantas Narkoba

Operasi Mantab Brata Semeru akan dimulai 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019 dengan personil yang disiapkan dari Satuan Sabhara dan Satuan Binmas Polres Nganjuk yang di dukung fungsi lainnya sebanyak 2/3 kekuatan personil Polres 750 orang.

Selain itu juga di dukung personil dari Kodim 0810 Nganjuk sebanyak 1 SST, dari POM TNI 5 orang, Satpol PP 1 SST, dari Linmas 1 SSK, dan juga dari Dinas perhubungan Kabupaten Nganjuk di turunkan personil 1 SST.

Sedangkan untuk sarana dan prasarana pendukung operasi di siapkan kendaraan dinas Polres Nganjuk roda dua dan roda empat, selain itu juga di siapkan dua unit truk water canon serta kendaraaan Barier. Dan ambulan juga di persiapkan dari Rumah Sakit Bhayangkara serta ada juga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngajuk dan Urkes Polres Nganjuk. (*)

Baca Juga:  Tanggapan Ketua Dewan, Terkait Bangunan Lift Dan Ruang Rapat

Reporter: Edi Joko W
Editor: Hafid

Berita Lainnya