oleh

Retribusi Capai Rp 29 miliar, Pemkab Sidoarjo Gelar Undian Parkir Berlangganan

Sidoarjo, Jurnaljatim.com – Retribusi parkir berlangganan Kabupaten Sidoarjo saat ini mencapau Rp 29 miliar. Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Perhubungan setempat menggelar undian parkir berlangganan.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, mengatakan, kegiatan undian parkir berlangganan tersebut merupakan bentuk terima kasih pemerintah Kabupaten Sidoarjo kepada masyarakat.

“Ini juga memotivasi wajib pajak yang telah melaksanakan kewajibannya dalam pembayaran pajak sekaligus retribusi parkir berlangganan,” ujar Bupati dalam acara undian parkir berlangganan di Pendopo Delta Sidoarjo, Rabu (19/9/2018).

Bupati, mengungkapkan, retribusi yang mencapai Rp. 29 miliar itu terpotong dengan keperluan lain – lain termasuk kegiatan pengundian parkir berlangganan sebesar Rp 14 miliar.

Baca Juga:  Camat Jombang Programkan Kunjung Desa Untuk Berantas Narkoba

“Yang diterima bersih sebesar Rp. 15 miliar yang masuk di kas Negara (Pemkab Sidoarjo),” ujarnya.

Sebagai informasi, periode penyelenggaraan undian parkir berlangganan mulai 1 November 2017 hingga 18 September 2018. Dan batasan pengundian parkir berlangganan bagi peserta yang mengikuti mulai tgl 1 November sampai dengan 31 Desember 2017 dan I Januari sampai dengan 18 September 2018 bagi pemilik kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam yang berjumlah 942.312 kendaraan.

Teknik pengambilan undian dengan menggunakan sistem komputerisasi, dan cara pengumuman hasil penarikan undian yakni, hasil pemenang akan di umumkan di papan opengumuman Dinas Perhubungan Kantor Samsat Sidoarjo, media massa dan kantor kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga:  Tanggapan Ketua Dewan, Terkait Bangunan Lift Dan Ruang Rapat

“Dan jika dalam tempo waktu tiga bulan hadiah tidak diambil akan diserahkan ke Dinas sosial Kabupaten Sidoarjo,”Kata Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten Sidoarjo, Bahrul Amig.

Hadur dalam undian parkir berlangganan, Wakil Bupati Sidoarjo, Forkopimda, Kepala Dinas sosial Provinsi Jawa Timur, Kepala OPD dan Camat, kepala Desa / Kelurahan Se- Kabupaten Sidoarjo, serta perwakilan dari masyarakat pengguna parkir berlangganan. (*)


Reporter: Denni Yan
Editor: Azriel

Berita Lainnya