oleh

Amankan Pilkades Serentak, Anggota Polres Pacitan Merapat ke Desa

Pacitan, JurnalJatim.com – Polres Pacitan telah siap mengamankan momen pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018 di wilayah Kabupaten Pacitan pada Hari Minggu 7 Oktober 2018. Kegiatan kesiapan pengamanan tersebut diawali dengan Apel Pergeseran Pasukan ke TPS TPS yang dilaksanakan pada hari Sabtu (6)10/2018).

Pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan persiapan pengamanan Pilkades serentak 2018 dipimpin langsung oleh Kapolres Pacitan di halaman Polres Pacitan yang diikuti oleh seluruh anggota yang terlibat pengamanan Pilkades 2018.

Dalam arahannya Kapolres Pacitan AKBP Setyo K. Heriyatno, S.H, S.I.K, M.H menekankan kepada seluruh personel agar terus memantau dan mengamankan setiap rangkaian pelaksanaan Pilkades sehingga berjalan aman dan lancar mulai dari pengamanan Calon dan perangkat logistik pilkades hingga pengamanan di TPS TPS.

Kabag Ops Polres Pacitan Kompol Sukoco menjelaskan jika Polres Pacitan telah menyiapkan personel pengamanan di tiap-tiap TPS sebagai tempat pemungutan suara nanti.

Selain itu, Polres Pacitan juga telah menyiapkan perbantuan pasukan 1 Kompi dari Brimob Polda Jatim untuk memback up pelaksanaan pengamanan Pilkades 2018 di Kabupaten Pacitan.

“Setelah pelaksanaan Apel gelar pasukan ini, anggota yang terlibat pengamanan Pilkades diperintahkan untuk merapat ke desa-desa yang melaksanakan Pilkades guna memastikan kesiapan dan keamanan kegiatan berjalan aman dan lancar,” Jelas Kabagops.

Kegiatan Pilkades Serentak 2018 di Kabupaten Pacitan akan dilaksanakan oleh 33 Desa dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pacitan.


Editor: Hafid

Sumber: Polres


Berita Lainnya