oleh

Bangunan Terbakar, Ribuan Ayam Terpanggang

Kediri, JurnalJatim.com – Kandang ayam milik Samsudin di Dusun Darungan, Desa Punjul, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, rata ranah setelah dilalap si jago merah. Ribuan ayam yang berada didalam kandang turut terbakar.

Kejadian itu pada Selasa (9/10/2018) kemarin siang. Saat itu, Purwiyanto, penyewa kandang ayam, warga Dusun Ringin Bagus, Desa Manggis, Kecamatan Puncu, Kediri bekerja di kandang ayam tersebut.

Tiba-tiba, dua karyawan lainnya yang berada di dalam kandang sebelah barat, melihat asap keluar dari sebelah timur. Mengatahui itu, Purwiyanto bersama kedua karyawan berusaha menyelamatkan ayam yang ada di dalam kandang tersebut.

Namun, upayanya gagal. Api dengan cepat membesar dan membakar kandang tersebut. Berikut ribuan ayam didalam kandang ikut terpanggang.

“Api dengan cepat membesar dan membakar ayam yang ada di dalam kandang,” kata Bripka Mayanto Fajar, Kasi Humas Polsek Plosoklaten, Rabu (10/10/2018).

Isi kandang ayam sebelah barat berjumlah 4000 ekor ayam berumur 21 hari, sementara kandang sebelah timur berjumlah 3000 ekor ayam umur 21 hari. Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian mencapai Rp 356.750.000.

“Penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik dari aliran kipas angin,”ujarnya. (*)


Editor: Azriel


Berita Lainnya