oleh

Bocah Yang Tenggelam di Sungai Brantas Ploso Ditemukan Tidak Bernyawa

Jombang, JurnalJatim.com – Upaya pencarian Agil Firmansyah (12), warga Desa Tanggung Kramat, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jatim yang tenggelam di sungai brantas Ploso membuahkan hasil.

Pencarian di hari kedua, Rabu (7/10/2018) yang dilakukan tim Basarnas dari BPBD Jombang menemukan jasad Agil Firmansyah sekitar 50 meter dari titik lokasi tenggelam pada Rabu sore. Sayangnya, korban ditemukan sudah dalam keadaan tewas.

”Alhamdulillah korban sudah ditemukan di sekitar 50 meter dari lokasi tenggelam,” ujar Gunadi Kasi Pencegahan dan Kesiap siagaan BPBD Jombang.

Agil tenggelam pada Selasa (16/10/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Peristiwa nahas itu terjadi ketika Agil bersama lima bocah temannya bermain di sungai brantas. Dua dari enam bocah seusianya tersebut mandi di sungai brantas tersebut. Sementara yang lain bermain di tanggul.

Nah, ketika itulah Agil anak pasangan Sukar dan Mujilah itu tenggelam, sementara lima temannya yang berusaha menolong berhasil diselamatkan. Sebab, ketika itu, ada warga yang melihat kejadian tersebut, hingga kelima bocah tersebut tak jadi menolong Agil.

Tim basarnas kemudian melakukan Pencarian korban disekitar lokasi tenggelam. Namun, sempat dihentikan sekitar pukul 24.00 WIB pada Selasa (16/10/2018).

Kemudian pada Rabu (17/10/2018) dilanjutkan kembali melakukan dengan menyisir arus sungai brantas yang ada di samping rumah korban. Akhirnya, korban berhasil ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa, sekitar pukul 13.20 WIB.

Karena korban murni akibat tenggelam, jasad korban langsung dibawa pulang ke rumah duka. Kini, jasad bocah SD tersebut sudah dimakamkan di pemakaman desa setempat. (*)


Reporter: Tim

Editor: Z. Arifin


Berita Lainnya